Menggunakan Basis Honda CB 125, Seperti ini Tampilan Motor Custom Milik Putra Pak Jokowi.


Seperti yang sudah para pembaca setia blog Chanel Otomotif pecinta dunia otomotif roda dua semua ketahui, jika putra sulung Presiden Joko Widodo ternyata juga memiliki hobby yang sama dalam dunia motor custom.
Berbeda dengan Pak Jokowi yang lebih memilih motor custom bergaya Chopper, sang anak Gibran Rakabuming Raka justru lebih memilih untuk membuat motor custom bergaya cafe racer. Motor yang dibangun menggunakan basis Honda CB 125 lawas dipercayakan oleh Gibran kepada Eko Sutanto, pemilik bengkel Rich Richie Ride Garage (RRG) Solo.
"Saat pertama kali tiba di bengkel RRRG, motor ini sudah dimodifikasi bergaya jap style. Karena sang pemilik ingin merubah-nya menjadi gaya cafe racer, akhirnya motor dibongkar total. Basis motornya Honda CB 125 lawas," kata Eko sebagaimana dikutip dari liputan6.com (12/06/2018).
Eko juga menjelaskan jika rangka pada bagian belakang motor dipotong dan dibuatkan rangka baru. Sedangkan untuk bagian garpu depan diganti dengan milik Tiger Revo, bagian stang juga diubah menggunakan stang jepit yang berposisi rendah.
Dikutip dari merdeka.com (25/06/2018) Eko juga merancang body motor seperti fairing, tangki dan hornet disesuaikan dengan konsep cafe racer full fairing. Body baru ini dibuat secara handmade menggunakan bahan galvanis dengan tebal 1,2 mm dan dicat dengan kombinasi warna biru dan putih.
Untuk bagian mesin dibiarkan tetap standart 125cc, dan ditambahkan double starter karena engkol kick starter tidak bisa terpasang lantaran tertutup fairing. Selain itu, sistem pengapian yang awalnya menggunakan platina diubah menggunakan CDI milik Shogun.
Untuk lampu depan-nya menggunakan H4, dipadu dengan jok custom. Sementara pada bagian kakinya menggunakan velg almunium yang dipadukan dengan ban IRC SP2.
Menurut pembaca semuanya, lebih keren yang mana nih antara motor custom bergaya chopper milik Pak Jokowi dengan motor custom bergaya cafe racer full fairing milik sang anak Gibran Rakabuming Raka? Berikan pendapat kalian semuanya di kolom komentar ya teman-teman.

0 Response to "Menggunakan Basis Honda CB 125, Seperti ini Tampilan Motor Custom Milik Putra Pak Jokowi."