Baca Dulu Sebelum Beli, Inilah Komparasi Antara Xpander dan Avanza.

Bicara mengenai raja MPV di pasar otomotif Indonesia, tentu tidak lepas dari persaingan antara Mitsubishi dan Toyota. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab untuk pertama kalinya dalam 14 tahun terakhir gelar Toyota Avanza sebagai mobil sejuta umat berhasil direbut oleh Mitsubishi melalui Low MPV terbarunya, yakni Mitsubishi Xpander meskipun akhirnya gelar itu berhasil direbut kembali oleh Toyota Avanza.


Berdasarkan data whole-sales Gaikindo (25/07/2018) Mitsubishi Xpander yang sejak bulan Februari hingga Mei 2018 sempat menjadi pemimpin pasar di segmen MPV, akhirnya kembali tergeser posisinya oleh Toyota Avanza dengan total penjualan sebanyak 4.648 unit, sedangkan untuk Mitsubishi Xpander berhasil terjual sebanyak 3.278 unit di bulan Juni 2018.
Dengan pencapaian yang telah di dapat oleh keduanya, tentu akan sulit buat kita menilai mobil manakah yang terbaik diantara keduanya. Baik Mitsubishi Xpander maupun Toyota Avanza jelas memiliki keunggulan tersendiri untuk para konsumen-nya.
Namun, pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan sedikit review untuk kalian pecinta dunia otomotif roda empat semuanya mengenai keunggulan dari kedua mobil MPV ini.


Jika dilihat dari segi harga, Toyota Avanza yang dibanderol pada kisaran Rp. 190 juta hingga Rp. 239 juta tentu lebih unggul dari Mitsubishi Xpander yang harga jualnya sedikit lebih mahal, yakni dikisaran harga Rp. 197 juta hingga Rp. 253 juta.
Dari segi performa mesin, Mitsubishi Xpander yang mengusung mesin berkapasitas 1500cc DOHC mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 Hp dengan torsi puncaknya mencapai 141 Nm diputaran 4.000 rpm. Sedangkan untuk Toyota Avanza yang menggunakan mesin berkapasitas 1500cc DOHC Dual VVT-i mampu mengeluarkan tenaga sebesar 104 Hp dengan torsi puncaknya mencapai 136 Nm diputaran 4.200 rpm.


Kelebihan lain yang dimiliki oleh Toyota Avanza antara lain Immobilizer, Front Passenger Seat Belt Warning, Airbags Pengemudi dan Penumpang Depan, Parking Sensor, ABS, Eco Indicator, monitor layar sentuh 6,1 inci, dan monitor untuk penumpang belakang.
Sedangkan untuk Mitsubishi Xpander memiliki kelebihan seperti Star Stop Engine Button, Welcome Home Light, Tilt and Telescopic Steering, Kamera Mundur, Airbags Pengemudi dan Penumpang Depan, ABS, Hill Start Assist, Active Stability Control, Emergency Stop Signal, serta Power Charger di setiap baris kursi penumpang.
Kalau menurut pendapat kalian sendiri, mobil mana nih yang layak disebut Raja MPV? Apakah Mitsubishi Xpander atau Toyota Avanza, berikan jawaban kalian semuanya pada kolom komentar dibagian bawah artikel ini ya teman-teman.

0 Response to "Baca Dulu Sebelum Beli, Inilah Komparasi Antara Xpander dan Avanza."