Mau Mudik Pakai Bus Double Decker Lorena Karina, ini Rute dan Tarifnya.

Tidak terasa sebentar lagi puasa tiba, dan tidak lama lagi libur panjang lebaran pun akhirnya datang. Sudah menjadi tradisi bagi para perantau untuk memanfaatkan libur panjang ini untuk mudik alias pulang kampung ke daerah asal untuk bertemu dengan keluarga dan berkumpul merayakan lebaran.

Dan tentu saja sarana transportasi yang banyak sekali digunakan oleh para perantau untuk mudik adalah bus. Untuk itu pada kesempatan kali ini, Admin akan berbagi informasi seputar dunia bus yang mungkin bisa UCers semua gunakan untuk mudik lebaran mendatang. Khususnya untuk UCers yang berasal dari Provinsi Jawa Timur yang saat ini tengah mengadu nasib di Ibu Kota Jakarta.


Pembaca yang berasal dari Jawa Timur dan kini tengah bekerja di Ibu Kota Jakarta, ketika mudik lebaran nanti bisa kalian gunakan Bus Double Decker Lorena ini.

Pasalnya, kalian semua tidak perlu repot-repot untuk transit dan oper bus yang tentu saja ribet jika kalian mudik membawa banyak barang bawaan. Dengan bus double decker dari PO. Lorena ini kalian bisa langsung turun di tiga kota di Jawa Timur ini, yakni Surabaya, Madura dan Malang.


Untuk soal tarif pun berbeda-beda setiap kota pemberhentian-nya, dikutip dari tribunnews.com (25/03/2018) biaya tarif untuk rute perjalanan dari Jakarta - Surabaya - Madura adalah sebesar Rp. 360.000, sedangkan untuk rute dari Jakarta - Surabaya - Malang tarifnya sebesar Rp. 350.000. Untuk saat ini sudah ada 12 armada Bus Double Decker dari Lorena Karina ini.


Dengan tarif tersebut UCers maupun Bus Mania yang menaiki bus double decker Lorena Karina ini, akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti AC, Audio Video on Demand, toilet dan dispenser serta ada juga smoking room pada lantai atas bus double decker ini.


Untuk tempat duduk, baik dilantai atas maupun bawah sama saja memiliki konfigurasi 2 tempat duduk setiap baris dengan kursi yang sudah dilengkapi dengan leg rest untuk selonjor kaki penumpang.

Bus double decker Karina Lorena ini sendiri, sebagaimana dikutip dari merdeka.com (14/02/2018) dibangun diatas chassis Mercedes-Benz 2542, dengan body Jetbus 2+ SDD buatan karoseri Adiputro. 12 unit armada bus double decker ini beroperasi semua setiap harinya untuk rute Jakarta - Madura maupun Jakarta - Malang PP.

Bagaimana pembaca maupun Bus Mania semuanya, ada yang tertarik dan berencana untuk mencoba menaiki bus double decker ini untuk mudik lebaran mendatang?

Ayo berikan jawaban UCers dan Bus Mania semuanya dikolom komentar pada bagian bawah artikel ini ya, dan bilamana ada UCers maupun Bus Mania disini yang sudah pernah menaiki bus double decker ini bisa share pengalaman kalian kepada para pembaca lainnya juga dikolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk UCers dan Bus Mania semuanya.