Ini Dia Tarif dan Rute Bus Double Decker Garuda Mas yang Sudah 2 Bulan Beroperasi.


Sudah 2 bulan armada baru PO. Garuda Mas beroperasi, tepatnya ditanggal 9 Februari 2018 lalu armada baru bus double decker dari PO. Garuda mas secara resmi memulai line reguler-nya di tanah pulau Jawa ini.

PO. Garuda Mas memang sengaja menghadirkan bus double decker ini untuk terus bisa bersaing dengan bus-bus lainnya, khususnya untuk bus yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah. Karena seperti yang sudah UCers maupun Bus Mania semua ketahui, sudah banyak sekali bus-bus di daerah ini yang sudah memiliki bus double decker seperti Agra Mas maupun Putera Mulya.

Selain itu, minat masyarakat akan bus double decker sangat tinggi saat ini jika dibandingkan dengan bus konvensional biasa. Karena sebab inilah banyak perusahaan otobus menambah armada mereka dengan bus double decker, salah satunya bus PO. Garuda Mas ini.



Bus double decker Garuda Mas ini sebagaimana dikutip dari detik.com (28/01/2018) dibangun diatas chassis Mercedes-Benz 2542 dengan body Jetbus 2+ SDD buatan karoseri Adiputro. Konfigurasi tempat duduk penumpang di bagian atas maupun bawah sama saja, yakni 2 kursi setiap baris. Hanya saja untuk bagian bawah bus double decker ini memiliki 10 kursi, dan 34 kursi dibagian atas.

Fasilitas yang diberikan juga tidak kalah dibandingkan bus double decker lainnya, seperti Audio Video on Demand yang ada disetiap kursi penumpang, toilet, AC, smoking room, dispenser serta re-cleaning seat disetiap kursi penumpang dengan leg rest untuk selonjoran kaki.


Dengan semua fasilitas tersebut, sebagaimana dikutip dari kompas.com (05/03/2018) UCers maupun Bus Mania yang ingin menggunakan jasa bus double decker Garuda Mas ini harus rela mengeluarkan biaya sebesar Rp. 300.000.

Rute yang akan dilewati oleh bus double decker Garuda Mas ini adalah Pulo Gebang - Cepu melalui Cirebon, berlanjut ke Purwodadi - Wirosari - Ngawen - Blora.

Bagaimana pembaca maupun Bus Mania semuanya, ada yang berminat dan tertarik untuk mencoba menaiki bus double decker baru milik PO. Garuda Mas ini?

Berikan jawaban dan bila mana ada UCers maupun Bus Mania yang sudah pernah menaiki bus double decker ini bisa share pengalaman kalian semuanya kepada pembaca lainnya dengan berkomentar pada kolom komentar dibagian bawah artikel ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk semuanya.