Dibagi Dua Kelas, ini Fasilitas dan Tarif Bus Double Decker Putera Mulya Rute Solo-Jakarta.

Sudah bukan rahasia umum lagi untuk para pembaca setia dan Bus Mania semuanya, jika bus dengan rute Jakarta-Solo-Wonogiri merupakan gudangnya bus double decker dengan fasilitas mewah bagaikan hotel. Salah satunya adalah bus double decker milik PO. Putera Mulya.


Untuk pembaca maupun Bus Mania yang sering melakukan perjalanan antar kota antar provinsi dari Jakarta menuju Solo maupun sebaliknya, tentu sudah tidak asing lagi dengan bus double decker Putera Mulya ini.

Dan pada kesempatan kali ini, Admin akan berbagi informasi kepada pembaca maupun Bus Mania semuanya yang masih penasaran ataupun belum mengetahui seperti apa fasilitas mewah bagaikan hotel yang ditawarkan oleh bus double decker Putera Mulya ini, beserta tarif yang harus kalian keluarkan untuk menikmati perjalanan menggunakan bus double decker Putera Mulya ini.


Sebelum kita membahas mengenai fasilitas dan tarifnya, ada baiknya kita mengenali dulu bus double decker Putera Mulya ini atau yang banyak dibilang oleh kebayakan Bus Mania dengan sebutan PUMAS.

Bus double decker Putera Mulya ini merupakan bus pertama di pulau Jawa yang menggunakan chassis Scania, bus double decker Putera Mulya ini merupakan bus double decker pertama di pulau Jawa yang dibangun diatas chassis Scania K410 dengan model Jetbus 2 Custom AP, custom yang dimaksud disini menurut Admin adalah tanpa menggunakan selendang Setra.

Bus double decker yang mampu menampung 44 penumpang ini dibagi menjadi 2 kelas, dengan fasilitas dan tarif yang tentu saja berbeda disetiap kelasnya. Untuk bagian atas bus yang disebut dengan First Class Executive mampu menampung hingga 38 penumpang, dan untuk bagian bawah bus yang disebut dengan Elegant Class bisa menampung 6 penumpang.

Untuk masalah tarif dari kedua kelas tersebut, untuk First Class Executive tarif yang dipatok sebesar Rp. 225.000, sedangkan untuk Elegant Class tarifnya sedikit lebih mahal, yakni sebesar Rp. 325.000.


Untuk bagian atas atau First Class Executive bus double decker Putera Mulya ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti water dispenser, re-cleaning seat yang nyaman, smoking room dibagian belakang, AC, toilet dan Audio Video on Demand pada setiap kursi.

Dan untuk bagian bawah atau Elegant Class yang tarifnya lebih mahal tentu fasilitas yang diberikan juga lebih banyak, hanya terdapat 6 kursi penumpang yang sudah dilengkapi dengan adjustable seat, coffee maker, AC, toilet, Audio Video on Demand serta kursi yang sudah dilengkapi dengan pengisian daya baterai smartpone.


Rute yang dilewati oleh bus double decker Putera Mulya ini sendiri adalah start dari Ciawi - Jatiasih - Bekasi Timur - Cikarang - Semarang - Salatiga - Boyolali - Kartosuro - Solo - Delanggu - Klaten - Prambanan - Jogya.

Bagaimana pembaca atau Bus Mania, ada yang tertarik dan berencana ingin melalukan perjalanan antar kota antar provinsi menggunakan bus double decker Putera Mulya ini?