Bukan Hanya 150cc Motor Sport Full Fairing Ternyata Juga Ada yang 125cc, ini Buktinya.

Mungkin tidak banyak para pembaca setia pecinta dunia otomotif roda dua disini semua yang sudah mengetahui, jika ternyata motor sport full fairing dengan kapasitas terendah bukanlah 150cc melainkan 125cc.

Dan pada kesempatan kali ini, Admin akan membagikan informasi kepada pembaca pecinta dunia otomotif roda dua semuanya, khususnya para pecinta motor sport full fairing semua mengenai motor-motor sport full fairing di kelas 125cc. Masih belum percaya jika ternyata ada motor sport full fairing 125cc, ini Admin kasih buktinya kepada pembaca semuanya.

1. Yamaha R125.


Jika pembaca pecinta dunia otomotif roda dua disini beranggapan jika motor sport full fairing terkecil dari pabrikan Yamaha adalah motor Yamaha R15, ternyata anggapan kalian semua salah besar. Nyatanya, Yamaha masih memiliki motor sport full fairing dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari Yamaha R15, motor itu adalah Yamaha R125.

Motor sport full fairing Yamaha R125 mengusung mesin berkapasitas 124,7cc SOHC berpendingin cairan yang dikombinasikan dengan teknologi Fuel Injection yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 Hp dengan torsi puncaknya mencapai 12,24 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Dengan ini terbukti, jika motor sport full fairing milik pabrikan Yamaha dengan kapasitas mesin terkecil bukanlah Yamaha R15 melainkan Yamaha R125.

2. Aprilia RS4 125.


Selanjutnya ada motor sport full fairing milik pabrikan asal negri Italia, yakni Aprilia dengan motor sport full fairing-nya yang memiliki seri RS4. Motor sport full fairing Aprilia RS4 125 ini sudah tidak asing lagi bagi kalian pecinta dunia olahraga MotoGP tentunya.

Seperti namanya, Aprilia RS4 125 ini memiliki mesin berkapasitas 124,8cc yang juga sudah menggunakan teknologi Fuel Injection dengan sistem percepatan hingga 6 speed yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,04 Hp.

3. Honda CBR125R.


Seakan tidak mau kalah dengan sang musuh bebuyutan-nya Yamaha yang memiliki motor sport full fairing di kelas 125cc, pabrikan Honda juga ternyata memiliki motor sport full fairing dengan kapasitas mesin 125cc. Jadi apabila kalian disini menganggap jika motor sport full fairing dengan mesin terkecil dari Honda adalah Honda CBR150R, anggapan itu salah besar karena Honda masih memiliki Honda CBR125R.

Motor sport full fairing Honda CBR125R ini oleh pabrikan Honda dibekali dengan mesin berkapasitas 124,7cc berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 13,41 Hp diputaran 10.000 rpm dengan torsi puncaknya mencapai 10,60 Nm diputaran 8.250 rpm.

Itulah ketiga motor sport full fairing dengan kapasitas mesin 125cc yang untuk sementara ini bisa Admin informasikan kepada kalian semuanya. Dan apabila ada disini pembaca yang memiliki informasi tambahan seputar motor sport full fairing 125cc bisa kalian share kepada pembaca lainnya dengan memberi komentar di kolom komentar.

Dari ketiga motor sport full fairing 125cc diatas, mana nih motor sport full fairing yang menjadi favorite kalian semua? Beri jawaban kalian semua dengan memberi komentar dan pilihan kalian pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini ya. Semoga bermanfaat buat kalian semuanya.