Perbandingan Yamaha Lexi 125 cc dan Honda Vario 125 cc.


Berita kali ini, untuk para pembaca setia UC News yang sedang mencari motor matic baru. Seperti yang sudah para pembaca setia UC News pecinta dunia otomotif roda dua semua ketahui, baru-baru ini Yamaha meluncurkan motor matic terbarunya di kelas 125 cc, yakni Yamaha Lexi 125 cc.

Kehadiran Yamaha Lexi ini tentu saja sebagai rivalitas atas rival abadi-nya Honda Vario yang sudah lama berjalan sendirian di kelas 125 cc. Lalu, jika dibandingkan antara kedua motor matic ini mana yang lebih baik?

Jika dilihat dari desain-nya, tampilan dari Yamaha Lexi yang baru saja diluncurkan terlihat lebih ramping dibandingkan dengan sang rival Honda Vario. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan, karena memang Yamaha Lexi di khususkan untuk mengincar pengguna wanita.

Jadi wajar saja jika tampilannya lebih ramping dibandingkan Honda Vario yang memiliki body besar. Pada bagian mesin, kedua motor matic ini sama-sama mengusung mesin berkapasitas 125 cc. Dimana, jika dibandingkan dari segi tenaganya Yamaha Lexi sedikit lebih unggul dari Honda Vario meskipun keduanya sama-sama memiliki tenaga 8 KW.

Dikutip dari merdeka.com (27/01/2018) Yamaha Lexi memiliki tenaga sebesar 8,75 KW, sedangkan Vario 125 tenaganya hanya 8,3 KW. Untuk torsinya sendiri Yamaha Lexi juga sedikit lebih besar dari Vario 125. Yamaha Lexi memiliki torsi sebesar 11,3 Nm pada putaran 7.000 rpm, sedangkan untuk Vario 125 sebesar 10,8 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Kedua motor matic ini juga sama-sama membawa teknologi injeksi yang canggih, untuk menghemat bahan bakar tanpa harus mengurangi performa-nya. Pada Yamaha Lexi menggunakan teknologi injeksi Bluecore, sedangkan untuk Vario 125 menggunakan teknolohi injeksi eSP.

Bicara soal harga, dikutip dari liputan6.com (27/01/2018) memang belum ada harga resmi yang dikeluarkan oleh pihak Yamaha untuk motor matic terbarunya ini. Namun, menurut informasi dari salah seorang tenaga penjualan Yamaha yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jika harga Yamaha Lexi akan berada dikisaran 20 juta, harga yang sama dengan sang rival Honda Vario 125.

Baca juga artikel lainnya DISINI

0 Response to "Perbandingan Yamaha Lexi 125 cc dan Honda Vario 125 cc."