Kekurangan Yamaha Lexi Dibandingkan Honda Vario.


Seperti yang sudah para pembaca setia UC News pecinta dunia otomotif roda dua semua ketahui, beberapa hari yang lalu Yamaha Indonesia secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka di kelas 125 cc. Motor matic terbaru di kelas 125 cc itu diberi nama New Yamaha Lexi.

Banyak pihak menilai jika, kehadiran Yamaha Lexi ini adalah upaya dari Yamaha untuk tetap menjaga rivalitas-nya dengan sang rival abadi Honda. Seperti yang kita semua ketahui, selama ini motor matic milik Honda di kelas 125 cc yakni Honda Vario sudah lama belum mendapatkan penantang baru di pasar otomotif Indonesia.

Banyak kelebihan yang dimiliki Yamaha Lexi jika dibandingkan Honda Vario, salah satunya adalah pada sektor mesin dan tenaga. Sebagaimana dikutip dari liputan6.com (28/01/2018) Yamaha Lexi dengan mesin BlueCore-nya mampu menghasilkan daya sebesar 11,7 Tk dengan torsi 11,3 Nm yang secara teknis memiliki daya dan tenaga lebih besar jika dibandingkan Honda Vario dengan mesin eSP-nya yang hanya mampu menghasilkan daya sebesar 11,1 Tk dengan torsi 10,8 Nm.

Hal yang wajar, jika produk terbaru selalu memiliki kelebihan dari produk yang sudah ada sebelumnya. Hal tersebut merupakan salah satu strategi bisnis yang sering terjadi.

Namun, tidak selalu Honda Vario 125 kalah dari Yamaha Lexi. Dikutip dari detik.com (28/01/2018) Honda Vario mampu menempuh perjalanan lebih jauh daripada Yamaha Lexi, hal itu dikarenakan Honda Vario 125 ini memiliki tangki bahan bakar sebesar 5,5 liter. Lebih besar dari tangki bahan bakar milik Yamaha Lexi yang hanya sebesar 4,2 liter.

Jika dilihat dari sektor body dan desain, hal itu relatif bisa jadi Yamaha Lexi lebih unggul dan bisa jadi juga Honda Vario 125 yang lebih unggul. Sebab, setiap orang memiliki selera dan penilaian yang berbeda-beda satu sama lain.

Baca juga artikel lainnya DISINI

0 Response to "Kekurangan Yamaha Lexi Dibandingkan Honda Vario."