Ternyata Desain New Yamaha Lexi 125 Juga Cocok Untuk Ojek Online.


Seperti yang para pembaca setia pecinta dunia otomotif roda dua semua ketahui, Yamaha Indonesia secara resmi telah meluncurkan skuter matic terbaru-nya yang diberi nama New Yamaha Lexi. Motor yang masuk dalam kelas 125 cc ini adalah jagoan baru Yamaha sebagai penantang Honda Vario 125.

Selama ini Honda Vario 125 belum ada pesaing-nya yang kuat di pasar otomotif Indonesia untuk motor matic 125 cc. Honda Vario 125 masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk motor matic 125 cc. Namun, dengan hadirnya Lexi milik sang rival abadi Yamaha ini akan membuat persaingan di pasar otomotif motor matic 125 cc akan kembali memanas antara Honda dan Yamaha.

Banyak pertimbangan yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk memproduksi Yamaha Lexi, dengan desain yang sudah kita ketahui saat ini.

Selain dirancang sebagai skuter matic paling kecil dalam keluarga Maxi Yamaha, yang bisa diterima oleh para wanita, serta sanggup mengangkut botol galon minuman. New Yamaha Lexi ternyata juga di desain khusus untuk memenuhi kebutuhan ojek online.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Presiden Eksekutif Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti yang mengatakan jika Yamaha adalah pabrikan pertama yang memikirkan soal desain motor buat ojek online. Arah itu diambil mengingat jumlah pekerja ojek online sudah mencapai jutaan orang.

"Kami memikirkan satu yang khusus ternyata di Indonesia ini taxi driver motor itu jumlahnya besar sekali, ada beberapa juta. Ada enggak produk yang cocok sekali untuk taxi driver motor? Dan ternyata belum ada motor yang dipikirkan dari sisi desain ke sana, maka dari itulah kami mulai berfikir untuk menciptakan-nya," terang Dyonisius sebagaimana dikutip dari liputan6.com (28/01/2018).

Fitur dari Yamaha Lexi yang menurutnya cocok untuk ojek online adalah jok yang mengarah pada tempat duduk touring seperti Yamaha Nmax, yang membuat pengendara jadi lebih nyaman saat berkendara lama. Selain itu, jok Yamaha Lexi yang berukuran panjang bisa membantu penumpang ojek online lebih leluasa duduk. Sebab menurutnya, ada penumpang ojek online dari kalangan wanita yang tidak mau duduk terlalu dekat dengan si pengemudi ojek online.

Dikutip dari detik.com (28/01/2018) fitur lain dari Yamaha Lexi yang menurut Dyonisius cocok sebagai ojek online adalah dengan adanya power socket yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone saat berada dijalan. Jadi, para pengemudi ojek online tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan batrai smartphone ketika berkendara.

Buat para pembaca yang belum tahu review motor terbaru milik Yamaha ini, bisa melihat reviewnya pada video dibawah ini.


Semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

Baca artikel saya lainnya seputar dunia otomotif DISINI

Atau bisa juga kunjungi Chanel Youtube Saya untuk melihat video-video review seputar dunia otomotif mobil dan motor DISINI

0 Response to "Ternyata Desain New Yamaha Lexi 125 Juga Cocok Untuk Ojek Online."