Jepang Kembangkan Mobil Robot Transformers.


Bagi para pembaca semua, tentu sudah tidak asing dengan film Transformers. Film yang bercerita tentang sebuah mobil yang bisa berubah bentuk menjadi sebuah robot. Tampaknya mobil transformers ini bukan hanya ada di film, namun juga akan segera ada di dunia nyata.

Ya, saat ini Negara Jepang tengah mengembangkan sebuah mobil elektrik yang bisa berubah menjadi sebuah robot. Jepang juga tengah mengupayakan agar mobil konsep robot ini mendapatkan ijin dan persetujuan untuk bisa dioperasikan di jalanan layaknya mobil penumpang biasa.

Dikutip dari dailymail.co.uk (30/12/2017) harga yang dibanderol oleh Jepang untuk mobil transformers ini adalah sebesar US 70.000 atau setara dengan 1 milyar rupiah. Harga yang fantastis untuk sebuah mobil. Mobil transformers ini sendiri memiliki nama Earth-1.

Pembuatan mobil ini bukan terinspirasi dari film transformers justru mobil ini dibuat karena terinspirasi dari film kartun asal Jepang, yakni Mobile Suit Gundam. Earth-1 dirancang serta didesain oleh Kunio Okawara, seorang kartunis Jepang yang juga dikembangkan oleh startup Four Link System yang bermarkas di Tokyo.

Meskipun belum mendapatkan ijin dan persetujuan untuk beroperasi di jalan, namun pihak Four Link System sudah menerima pesanan dari beberapa orang yang ingin memiliki mobil robot ini.

Dikutip dari detik.com (31/12/2017) pihak Four Link System mengatakan "dengan dikembangkannya mobil ini, kami menyadari ada sebuah mimpi yang pernah di impikan oleh banyak orang," kata salah satu perancang yang ikut membuat mobil ini. Four Link System juga mengatakan bahwa pihaknya lebih fokus pada desain Earth-1 yang berbeda dari yang lainnya.

Lantaran mereka tak bisa bersaing dengan para pembuat mobil robot lainnya dari segi performance, biaya, merek serta engine. Kalau menurut Ucers sendiri cocok tidak jika mobil ini ada dijalanan Indonesia.

0 Response to "Jepang Kembangkan Mobil Robot Transformers."