Bukan Avanza yang Membuat Mitsubishi Xpander Waspada, Melainkan All New Suzuki Ertiga.

Seperti yang sudah para pembaca setia UC News pecinta dunia otomotif roda empat semua ketahui, persaingan pasar otomotif Indonesia di segmen Low MPV memang selalu menarik untuk dibahas. Setelah Mitsubishi Xpander berhasil membuat sejarah baru dengan menggusur Toyota Avanza yang sudah 13 tahun menjadi raja-nya mobil sejuta umat, kini persaingan di segmen Low MPV semakin menarik untuk diikuti.


Kini sang MPV dari Mitsubishi inilah yang menjadi penguasa pasar otomotif Indonesia di segmen Low MPV. Namun, ketika pihak Mitsubishi ditanya mengenai kompetitor manakah yang saat ini di waspadai oleh Mitsubishi akan mampu mengusik pasar dari Mitsubishi Xpander?

Jawaban-nya bukanlah Toyota Avanza, melainkan mobil MPV dari Suzuki yang baru saja melakukan Global World Premier di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yakni All New Suzuki Ertiga.


Hal ini diungkapkan langsung oleh Imam Cahya selaku Head of Sales and Marketing Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai agen pemegang merek untuk mobil Mitsubishi di Indonesia. Menurut dirinya kehadiran kompetitor baru, terutama yang meluncurkan model terbaru perlu dipertimbangkan serta diwaspadai, termasuk All New Suzuki Ertiga yang hadir dalam IIMS 2018 kali ini.

"Kami masih tetap optimistis, karena sampai sekarang masih diminati oleh konsumen. Namun, kami juga harus mempertimbangkan dan waspada dengan kompetitor baru yang hadir dengan model terbaru seperti All New Suzuki Ertiga yang bisa juga mengusik konsumen pasar dari Mitsubishi Xpander," kata Imam Cahya sebagaimana dikutip dari liputan6.com (24/04/2018).
Di pihak PT. Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek untuk mobil Suzuki di Indonesia sendiri, benar-benar memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kali ini untuk meningkatkan angka penjualan dari All New Suzuki Ertiga maupun Suzuki Ertiga model lama dengan memberikan beberapa program penjualan untuk para konsumen-nya.


Dikutip dari otomotif.com (23/04/2018) setidaknya ada 2 program yang diberikan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales untuk para konsumen-nya selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yakni dengan memberikan diskon besar hingga Rp. 31 juta untuk pembelian Suzuki Ertiga model lama dan juga program tukar tambah melalui Auto Value bagi konsumen pemilik mobil Suzuki Ertiga model lama yang ingin ditukar dengan All New Suzuki Ertiga.

Mampukah All New Suzuki Ertiga menggusur posisi Mitsubishi Xpander sebagai raja-nya mobil di segmen Low MPV Indonesia, UCers semua penentunya. Menurut pendapat UCers sendiri, mampukah All New Suzuki Ertiga menjadi raja di segmen Low MPV yang baru atau tidak?

Ayo berikan jawaban dan pendapat UCers semuanya di kolom komentar. Dan jangan lupa untuk menekan tombol ikuti dibagian atas artikel ini, untuk terus mengikuti berita terbaru seputar dunia otomotif maupun ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 langsung dari Admin. Terima kasih dan semoga bermanfaat.